Next

Selasa, 13 April 2010

GELIAT PERMANCINGAN DI SEMARANG 2010





11 April 2010 di LAut Semarang telah diadakan Mancing Bareng 2010. Acara ini di gagas dan diselenggarakan oleh Pak Dhany toko Puri Pancing,Jl. Brotojoyo Timur No.12 C Semarang.

Sekitar 80 orang telah ikut berpartisipasi mengikuti Mancing BAreng 2010. Namun apabila sarana memungkinkan, mungkin 300 orang yg ikut. Perhelatan Mancing Bareng 2010 ini merupakan awal sebuah event tahunan dimasa mendatang. Melihat animo masyarakat Semarang dan sekitarnya, kayaknya tahun depan acara ini bisa lebih meriah. Semua pihak yg ikut erta mendukung terselenggaranya acara ini juga sudah siap-siap ambil langkah untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan kemarin.

Kemeriahan acara ini betul2 terjadi sejak awal pembukaan higga penutupan. Diawali dengan tiupan peluit pada jam 06.00 WIB tanda dimulainya lomba / Mancing Bareng 2010, 9 perahu dengan masing-masing diisi 8 angler, 1 panitia dan 2 ABK meluncur meningglkan dermaga penambatan perahu Marina menuju spot favorit masing-masing. TEpat Jam 14.00 WIB semua perahu dan pemancing sudah kembali ke dermaga dan menyerahkan hasil masing-masing ke panitia untuk ditimbang. Mancing Bareng 2010 untuk yg pertama kali ini merebutkan total hadiah Rp. 5 juta rupiah.
Kriteria Kejuaraan :
a. Juara Umum dg Tehnik Bottom / Dasaran dan Ngoncer ( Ikan Terberat )
Diambil Juara 1 s/d 3 dan Juara Harapan 1 s/d 4. Juga diambil Juara Kapten Kapal yg diambil berdasarkan Ikan terberat atau dengan kata lain ika juara otomatis menjadi juara Kapten juga.
b. Juara Jeckpot dg Tehnik Jingging / Popping / Casting (dengan umpan tiruan : lurebait,jig, spoon, dll. Diambil hanya 1 ikan terberat.
Sayang dalam tehnik ini tidak ada yg mendapat jeckpot.

Disamping merebutkan hadiah, panitia juga menyediakan banyak doorprize, masing perahu dberi 3 doorprize untuk peserta mancing, kemudian saat mendarat, sambil menunggu hasil, panitia jg mengundi 14 doorprize berupa joran, kaos, topi, tas, dll.

Bagi peserta, hadiah bukan merupaka tujuan utama, tapi bisa mancing bareng sesama pemancing adalah merupakan kebanggan tersendiri.

Tidak ada komentar: